Bola  

Terungkap, Fakta Besar di Balik Bergabungnya Gakpo ke Liverpool

Cody Gakpo Resmi Berseragam Liverpool

Sabtu, 31 Desember 2022 – 15:48 WIB

VIVA Bola – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memilih Cody Gakpo sebagai rekrutan terbarunya di bursa transfer musim dingin.

Gakpo dikonfirmasi sebagai pemain Liverpool Rabu, 28 Desember 2022. Dia menandatangani kontrak lima setengah tahun di Anfield.

Sementara biaya resmi belum diungkapkan, Liverpool Echo melansir bahwa PSV Eindhoven menerima sekitar £40 juta dari transfer Gakpo.

Pemain berusia 23 tahun itu bersinar di Piala Dunia 2022 dengan tiga gol untuk Belanda menambah sembilan gol luar biasa dan 12 assist dalam 14 pertandingan Eredivisie untuk PSV. 

Tampaknya bukan bukan hanya jumlah gol, tujuan Klopp mendatangkan pemain 23 tahun itu lantaran badai cedera yang menghantam Liverpool.

Meski demikian, Klopp mengungkapkan fakta sesungguhnya bahwa dia sudah lama tertarik dengan Gakpo, bahkan sebelum sang pemain tampil gemilang di Piala Dunia 2022.

“Kami sudah lama tertarik pada Cody. dia adalah pemain yang sangat menarik, dia datang melalui akademi Eindhoven dan sangat dihormati dan dicintai [di sana] jadi kami pikir ini saat yang tepat untuk membawany,” kata Klopp.

Halaman Selanjutnya

“Dia bisa berkembang tetapi hal-hal yang dia tawarkan membantu kami secara besar-besaran saat ini. dan jangka panjang juga,” jelasnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id