Bola  

Terungkap, Ini Alasan Shin Tae-yong Mainkan Witan dan Spaso Menit Akhir

Pemain Timnas Indonesia Piala AFF 2022

Sabtu, 7 Januari 2023 – 04:06 WIB

VIVA Bola – Taktik tak biasa dilakukan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat menghadapi Vietnam pada semifinal leg pertama Piala AFF di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 6 Januari 2023.

Pada laga yang berakhir imbang tanpa gol ini, Shin Tae-yong tidak melakukan pergantian pemain sampai menit ke-80.

Barulah semenit kemudian, pelatih asal Korea Selatan tersebut melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Ricky Kambuaya dan menarik Rachmat Irianto.

Setelah itu, Shin langsung mengganti tiga pemain sekaligus pada menit akhir pertandingan. Dendy Sulistyawan, Marselino Ferdinan, dan Yakob Sayuri dirarik dan digantikan Witan Sulaeman, Ilija Spasojevic dan Saddil Ramdani.

Penyerang Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic

Penyerang Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic

Namun, taktik yang dilakukan Shin Tae-yong gagal membuahkan hasil. Para pemain baru tak memberikan dampak berarti lantaran minimnya waktu bermain.

Terkait hal itu, Shin Tae-yong buka suara. Dia menyebut karena sepanjang pertandingan pemain Timnas Indonesia yang ada di lapangan sudah tampil baik.

Halaman Selanjutnya

“Pada pertandingan tadi banyak yang terjadi di lapangan. Pemain yang menjadi starting bekerja keras. Jadi, saya tidak melakukan pergantian,” ucap Shin Tae-yong.

img_title

Sumber: www.viva.co.id