Bola  

Tiket Termurah Timnas Indonesia Vs Argentina Rp600 Ribu, PSSI: Harganya Sudah Terjangkau

Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Selasa, 30 Mei 2023 – 05:02 WIB

VIVA Bola – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengungkapkan pihaknya telah melakukan penelitian terkait harga tiket pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia dan Timnas Argentina agar terjangkau oleh masyarakat.

“Tentu kami melakukan penelitian untuk harga tiket agar terjangkau masyarakat,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Senin.

Pertandingan timnas Indonesia melawan Argentina bakal dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 19 Juni mendatang dan PSSI akan membuka kapasitas sebanyak 60.000 penonton.

Untuk harga tiket kelas tiga, PSSI memasang tarif sebesar Rp600 ribu. Lalu tiket kelas dua sebesar Rp1,2 juta, tiket kelas satu sebesar Rp2,4 juta dan kelas VIP Rp 4,25 juta.

“Tapi saya juga ingin mengetuk, jangan selalu membawa event olahraga besar selalu kalah saing dengan entertainment. Padahal kan, kalau entertainment ya hiburan saja. Kalau olahraga ini ada nasionalismenya dan ini bagian dari membangun timnas. Jadi mestinya secara value, harusnya lebih mahal,” kata Erick Thohir.

Ditanya mengenai apakah akan ada coaching clinic atau gala dinner bersama dengan timnas Argentina yang bisa diakses oleh para penonton, Erick mengungkapkan pihak timnas Argentina ingin menjaga keamanan dan privasi sehingga tidak diadakan acara tersebut.

Halaman Selanjutnya

“Dengan sangat menyesal karena mereka juara dunia dan banyak pemain bintang, jadi memang pembatasan ini mohon dimaklumi nanti. Jadi kami tidak ada yang namanya coaching clinic atau pun gala dinner dan lain-lainnya. Jadi ini memang benar-benar kita dituntut mengapresiasi pertandingan sepak bolanya itu sendiri. Bukan acara sampingannya,” kata Erick Thohir.

img_title

Sumber: www.viva.co.id