Bola  

Timnas Indonesia Obok-obok 10 Pemain Brunei, Pesta Gol di Malaysia

Selebrasi pemain Indonesia usai bobol gawang Brunei Darussalam

Senin, 26 Desember 2022 – 19:01 WIB

VIVA Bola – Timnas Indonesia meraih kemenangan kedua di ajang Piala AFF 2022. Mereka membantai Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0.

Duel yang digelar di Stadion Kuala Lumpur pada Senin 26 Desember 2022 menjadi milik skuad Garuda. Shin Tae-yong merotasi sejumlah pemain, sang pemain andalan Witan Sulaeman duduk di bangku cadangan.

Kesempatan-kesempatan emas diciptakan di 10 menit pertama. Salah satunya lewat akselerasi dari Egy Maulana Vikri, dia meliuk-liuk melewati beberapa pemain bertahan lawan dan dilanjutkan dengan sepakan mendatar.

Sayang bola masih melebar. Brunei mendapat kesempatan lewat bola mati menit ke-17. Sepakannya terarah tapi masih bisa diamankan Nadeo.

Gol yang ditunggu hadir di menit ke-20. Ilja Spasojevic memberikan umpan mendatar dan diteruskan dengan sempurna oleh Syahrian Abimanyu. Sepakannya meluncur deras ke gawang Brunei. 1-0 untuk Indonesia.

Petaka untuk Brunei, menit ke-39 mereka harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diberikan wasit kepada Alinur Raahimy usai melanggar Saddil Ramdani.

Unggul jumlah pemain membuat permainan Indonesia makin impresif. Menit ke-41 mereka menambah keunggulan kali ini melalui Dendy Sulistyawan memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Halaman Selanjutnya

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-0 untuk Indonesia bertahan hingga laga usai.

img_title

Sumber: www.viva.co.id