Bola  

Timnas Indonesia U-22 Mulai Adaptasi Lapangan di Kamboja

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri

Jumat, 28 April 2023 – 02:24 WIB

VIVA Bola – TImnas Indonesia U-22 menjalani latihan sambil beradaptasi dengan lapangan di Kamboja, melalui sesi yang dilakukan di The Dream Visakha Training Camp, Pnom Penh, Rabu sore 26 April 2023 waktu setempat.

Latihan menjelang pertandingan pertama fase grup SEA Games 2023 Kamboja tersebut berlangsung sekira dua jam. Pelatih Indra Sjafri kemudian mengatakan bahwa latihan tersebut berlangsung baik dan lancar, serta bersyukur karena lapangan tempat timnas berlatih cukup baik.

“Alhamdulillah setelah kemarin kita recovery dengan dua sesi latihan di hotel, hari ini kita perdana latihan di lapangan. Alhamdulillah kita dapat fasilitas tiga lapangan yang bisa kita pakai untuk persiapan kita di pertandingan pertama lawan Filipina,” kata pelatih Indra seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Pelatih Indra juga menyampaikan bahwa seluruh anggota skuad berada dalam kondisi yang baik, termasuk pemain yang terakhir bergabung dengan timnas U-22, Marselino Ferdinan.

“Semua pemain, 20 orang sehat semua dan dalam keadaan fit termasuk Marselino sudah bisa adaptasi, dan alhamdulillah besok sudah 100 persen pulih semua pemain,” ucap pelatih yang pernah membawa timnas Indonesia meraih medali perak SEA Games 2019 itu.

Terkait cuaca Kamboja yang cukup panas, pelatih Indra menyatakan bahwa para pemain terus melakukan adaptasi. Pemilihan waktu latihan yang berlangsung pada pukul 16.00 waktu setempat juga dilakukan dengan pertimbangan sepak mula pertandingan akan dilakukan pada jam yang sama.

Halaman Selanjutnya

Sementara itu, Marselino mengakui bahwa sesi latihan pertama masih terasa agak berat, terutama karena pemain KMSK Deinze itu baru bergabung dengan timnas pada Senin 24 April 2023, setelah melakukan perjalanan dari Belgia.

img_title

Sumber: www.viva.co.id