Bola  

Timnas Jepang Umumkan Skuad untuk Piala Dunia 2022, Didominasi Pemain Asal Klub Eropa

Timnas Jepang di Kualifikasi Piala Asia 2022 Zona Asia

Selasa, 8 November 2022 – 06:28 WIB

VIVA Bola – Timnas Jepang telah mengonfirmasi skuad mereka untuk Piala Dunia 2022. Dari daftar tersebut, ada tempat untuk pemain Arsenal, Takehiro Tomiyasi, meskipun sang bek sempat dikhawatirkan akan berangkat ke Qatar karena masalah kebugarannya.

Pemain berusia 24 tahun itu, yang telah membuat 17 penampilan untuk The Gunners musim ini, mengalami cedera dalam Liga Europa timnya saat melawan FC Zurich, pada pekan lalu.

Bek anyar Arsenal asal Jepang, Takehiro Tomiyasu.

Bek anyar Arsenal asal Jepang, Takehiro Tomiyasu.

Namun, dalam sebuah pernyataan pada hari Senin 7 November 2022, Arsenal mengungkapkan bahwa Tomiyasu harus tersedia di Piala Dunia, meskipun fakta bahwa dia kemungkinan akan melewatkan dua pertandingan Arsenal berikutnya melawan Brighton and Hove Albion di Piala Liga dan Wolverhampton Wanderers di Premier League.

Sementara itu, Maya Yoshida, yang merupakan mantan pemain Southampton dan kapten Timnas Jepang saat ini, secara mengejutkan masuk ke dalam skuad.

Ada juga tempat bagi Kaoru Mitoma dari Brighton and Hove Albion, sedangkan Takumi Minamino dari AS Monaco dan Takefusa Kubo dari Real Sociedad juga akan dibawa ke Qatar.

Sumber: www.viva.co.id