Bola  

Tinggalkan Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa Berlabuh di Persib Bandung

Pemain belakang Timnas Indonesia, Rezaldi Hehanusa

Kamis, 26 Januari 2023 – 14:52 WIB

VIVA Bola – Persib Bandung resmi mendatangkan pemain anyar di bursa transfer. Maung Bandung menggaet Muhammad Rezaldi Hehanusa dari Persija Jakarta.

Meski rivalitas begitu tinggi, Persib dan Persija sering bertransaksi. Setelah Persija mendatangkan Tony Sucipto pada tahun 2019, Persib merekrut Marc Anthony Klok tahun 2020 dan kini Muhammad Rezaldi Hehanusa.

Pemain yang sudah berbaju Persija sejak tahun 2016 ini direkrut Persib atas rekomendasi pelatih Luis Milla dengan durasi kontrak dua tahun. Rezaldi yang pernah ditangani Milla di Timnas Indonesia, diproyeksikan menempati posisi bek kiri Persib di putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 ini.

“Perekrutan Rezaldi atas rekomendasi pelatih yang membutuhkan bek kiri,” kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono dilansir situs resmi Persib

Sebenarnya, Persib tak berencana untuk mendatangkan bek kiri pada putaran kedua ini. Namun, Milla harus kehilangan dua pemainnya di posisi tersebut yaitu Zalnando dan David Rumakiek akibat cedera cukup serius.

Tim dokter Persib pun telah memperkirakan masa pemulihan Zalnando dan David Rumakiek yang berlangsung cukup lama dan kemungkinan hingga akhir musim.

Halaman Selanjutnya

Atas pertimbangan kebutuhan mendesak itulah, Maung Bandung mendatangkan pemain kelahiran Jakarta, 7 November 1995 yang sebenarnya masih terikat kontrak dengan Persija. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id