Bola  

Tuduhan Serius untuk Kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022

Argentina juara Piala Dunia 2022

Rabu, 21 Desember 2022 – 05:05 WIB

VIVA Bola – Kemenangan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 agaknya tak memberikan kesan positif di mata pundit sepakbola asal Meksiko, Alvaro Morales. Dia menilai banyak kecurangan dalam perjalanan La Albiceleste menjadi juara dunia.

Lionel Messi akhirnya berhasil menempatkan dirinya di puncak dunia setelah membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2022. Tim Tango berhasil mengalahkan Timnas Prancis pada laga sengit yang dihelat di Lusail Stadium, Minggu 18 Desember 2022.

Pada duel tersebut, Argentina unggul dua gol lebih dulu lewat penalti Messi dan Angel Di Maria. Les Bleus kemudian menyamakan skor juga lewat penalti Kylian Mbappe dan tembakan kerasnya hanya dalam tempo satu menit.

Penggawa Paris Saint-Germain itu sempat membawa Argentina kembali unggul di babak perpanjangan waktu. Kemudian, Mbappe kembali membuat kedudukan seimbang berkat penalti keduanya yang sekaligus memaksakan pemenang ditentukan lewat adu penalti.

Lionel Messi antar Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022

Lionel Messi antar Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022

Beruntung bagi Argentina, dua penendang Prancis, yakni Kingsley Coman dan Aurelien Tchouameni, gagal menunaikan tugasnya. Sedangkan, seluruh eksekutor Tim Tango sukses membobol gawang Prancis sehingga mereka dinobatkan sebagai pemenang setelah unggul 4-2.

Ini menjadi gelar ketiga Argentina di Piala Dunia. Dan menurut Morales, kemenangan La Albiceleste di turnamen empat tahunan itu selalu diselimuti dengan kecurangan.

Sumber: www.viva.co.id