Bola  

Waduh, Pemilihan Waketum PSSI Diulang Akibat Ada Dugaan Kecurangan

KLB PSSI

Kamis, 16 Februari 2023 – 16:13 WIB

VIVA – Situasi memanas dalam Kongres Luas Biasa PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis 16 Februari 2023. Pemilihan Wakil Ketua Umum PSSI diulang karena ada dugaan kecurangan.

Sejumlah nama yang masuk dalam calon tetap tak keluar dalam proses perhitungan pemilihan. Hal itu diungkapkan Togar Simanjuntak Direktur Keuangan Persiba Balikpapan.

“Ada yang tulis nama Sauki hilang, ada yang nulis nama Riyath hilang, sehingga usul teman-teman itu ganti KP tapi Pak Ibul bilang, itu ulang. Jadi kongres ini diselamatkan oleh wibawanya Ibul,” kata Togar.

“Kami marahnya para voters-nya itu Exco yang disebutkan mengkhinati Ibul. Sekarang dikhianati pula peserta kongres. Itu yang bikin voters marah. Diduga nama Tisha dihilangkan ke tempat lain juga,” ujarnya.

“Pak Ibul mengusulkan supaya hitung ulang tapi tak tahu apa teman-teman terima, atau sembunyikan kertas yang lama bagaimana,” ujarnya.

Meski memanas, Togar menjelaskan, kondisi di dalam tidak terlalu ricuh dan tidak ada adu fisi.  “Protes sangat keras, kok bisa nama yang ditusuk tidak dihitung, teman-teman minta kertas di buka, teman-teman bijak atas usul pak Ibul supaya kongres selamat ikut Pak Ibul,” kata Togar.

“Jadi ini pemilihan ulang,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya, Zainudin Amali dan Yunus Nusi sudah dinyatakan menang dalam pemilihan Waketum. Dia memperoleh 66 suara, dan Yunus Nusi 63 suara, sedangkan Ratu Tisha sebanyak 41 suara.

img_title

Sumber: www.viva.co.id