Bola  

Walau Kelelahan, Antonio Conte Terpaksa Mainkan Harry Kane

Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane

Kamis, 10 November 2022 – 19:32 WIB

VIVA Bola – Harry Kane diganti ketika Tottenham Hotspur melawan Nottingham Forest di Piala Liga Inggris 2022/23 pada 10 November dini hari WIB. Padahal saat itu striker asal Inggris baru bermain satu jam. 

Sang manajer Antonio Conte mengatakan bahwa dirinya khawatir dengan keadaan fisik Kane jelang Piala Dunia 2022 sehingga menggantinya dengan Bryan Gil. Meski cemas, Conte mengaku tak punya pilihan lain selain menurunkan Kane seperti yang dilansir dari Sky Sport. 

Menurut juru taktik asal Italia tersebut, timnya tidak memiliki striker lain yang fit. Kane pun rela selalu dijadikan tumpuan Spurs di kala rekannya sedang dihadang cedera. Musim ini, ia selalu menjadi starter untuk Spurs.

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Tim London tersebut memang sedang krisis pemain lini serang. Richarlison, Son Heung Min, serta Lucas Moura tengah berjuang pulih dari cedera. Sementara Dejan Kulusevski baru saja sembuh. 

“Dalam situasi ini dia adalah satu-satunya penyerang. Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih atas ketersediaan yang ditunjukkan kepada saya,” tutur Conte. 

Bahkan sebelum menghadapi Nottingham, penggawa Timnas Inggris tersebut terpaksa harus berhenti latihan pada Selasa lalu demi menghemat energi. 

Sumber: www.viva.co.id