Bola  

Wasit Arsenal Vs Brentford Mengundurkan Diri dari Premier League

Arsenal vs Brentford di Premier League

Sabtu, 18 Februari 2023 – 09:43 WIB

VIVA Bola – Lee Mason, wasit yang bertugas di video assistant referee (VAR) saat Arsenal vs Brentford dalam lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Sabtu malam WIB 11 Februari 2023 mengundurkan diri. Kinerjanya menjadi sorotan karena merugikan The Gunners.

Mengutip Tribal Football, wasit berusia 51 tahun itu berpisah dengan badan yang bertanggung jawab atas ofisial pertandingan dalam sepakbola profesional Inggris (PGMOL) atas persetujuan bersama.

Mason dinyatakan bersalah saat tidak membuat keputusan untuk memeriksa offside dalam gol balasan Brentford melalui Ivan Toney. Alhasil laga itu berkesudahan dengan skor imbang 1-1.

Arsenal vs Brentford di Premier League

Arsenal vs Brentford di Premier League

“Kami ingin berterima kasih kepada Lee atas pengabdiannya yang berdedikasi pada pertandingan profesional dan berharap yang terbaik untuknya di masa depan,” begitu pernyataan resmi PGMOL.

Rekam jejak Lee Mason dalam perwasitan sepakbola Inggris sudah panjang. 15 tahun dia bertugas di Premier League, dan ada dalam 287 pertandingan papan atas.

Halaman Selanjutnya

Di musim ini, Lee Mason tidak cuma mengundang kontroversi dalam laga Arsenal vs Brentford. Dia juga sempat dibebastugaskn karena dua kesalahan di awal musim saat mengawasi VAR.

img_title

Sumber: www.viva.co.id